Hal Nomor Satu yang HARUS Anda Lakukan untuk Makan Secara Sehat

Hal Nomor Satu yang HARUS Anda Lakukan untuk Makan Secara Sehat

Selamat tersenyum anak perempuan makan sayur.  Makanan sehat.  Brokoli segar.

Ternyata apa yang kita masukkan ke dalam mulut kita tidak sepenting apa yang kita yakini tentang apa yang kita masukkan ke dalam mulut kita. Ini berfungsi seperti ini.

Jika kita benar-benar percaya bahwa kelompok makanan atau makanan itu baik untuk kita (yaitu, penting untuk menjaga kesehatan), tetapi kita jarang memakannya, untuk alasan apa pun, kita meminta masalah. Demikian juga, jika ada makanan dan minuman yang kita tahu (yaitu, sangat percaya) adalah "buruk" bagi kita dan kita sering mengkonsumsinya, kita menyiapkan diri kita untuk masalah kesehatan di masa depan. Inilah alasannya!

Nama lain untuk kepercayaan adalah harapan. Demi kesejahteraan optimal kita, keyakinan kita tentang apa yang kita konsumsi atau tidak konsumsi harus sesuai dengan keinginan kuat kita untuk menjadi bugar dan sehat. Ketika kita secara teratur mengambil tindakan yang dianggap bertentangan dengan keinginan kita, hasilnya adalah stres. Ini menunjukkan dirinya dalam bentuk perasaan bersalah, penyesalan, kemarahan atau emosi negatif lainnya tentang apa yang kita makan, belum makan atau jumlah makanan yang kita makan dan akhirnya dapat menghasilkan kesehatan yang tidak diinginkan / kondisi penyakit.

Stres yang menumpuk dari waktu ke waktu karena kebiasaan makan kita yang tidak selaras dengan keinginan kita untuk melihat, merasakan dan melakukan yang terbaik menyebabkan hormon stres, kortisol, antara lain, dilepaskan ke aliran darah secara teratur. Kortisol memblokir pelepasan hormon pertumbuhan manusia (Hgh). Pelepasan Hgh ke dalam aliran darah memulai proses perbaikan dan regenerasi sel untuk menangkal kerusakan akibat radikal bebas dan keausan umum yang terkait dengan penuaan. Kortisol memiliki prioritas dalam pekerjaan adalah untuk berurusan dengan ancaman yang stres dianggap pose. Oleh karena itu, energi dialihkan dari mencerna makanan, membunuh mikroba, memperbaiki dan meregenerasi sel, dan fungsi sehari-hari lainnya untuk mengatasi stres. Jika gangguan ini terjadi terlalu sering, kita berakhir dengan ketidaknyamanan.

Ahli gizi akan membuat kita percaya bahwa apa yang kita makan harus sesuai dengan temuan terbaru dari sains (yang, seperti kita ketahui, dalam fluks konstan - misalnya, kopi pertama buruk bagi kita, maka itu menguntungkan dan kemudian temuan terbaru menentukan bahwa itu berbahaya - atau itu? ...). Saat ini, para ahli mungkin mengatakan, misalnya, bahwa kita memerlukan diet rendah lemak tinggi dalam berbagai macam buah-buahan dan sayuran, biji-bijian utuh dan banyak air murni. Ini kedengarannya bagus dengan apa yang kita ketahui saat ini , tetapi mengabaikan fakta bahwa orang-orang di seluruh dunia berkembang dengan kebiasaan makan yang sangat beragam:

Orang Indian Tarahumara di barat laut Meksiko, yang dikenal menjalankan 50, 80 dan 100 mil pada suatu waktu, berkembang dengan diet yang sekitar 80% karbohidrat kompleks (hampir secara eksklusif jagung, kacang-kacangan dan labu) dan sedikit daging / sumber protein tinggi.
Di sisi lain, orang Eskimo (Inuit) dari tundra beku utara pada awal abad ke-20 (sebelum truk pengangkut soda, dll. Tiba) berhasil dengan cukup baik dalam diet yang terdiri dari hampir seluruhnya daging dan ikan dengan sedikitnya dua persen karbohidrat kompleks (tidak terlalu banyak pohon persik di Kutub Utara).
Penduduk Okinawa (pulau di lepas pantai Jepang), yang dikenal karena umur panjang dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan, makan sedikit atau tidak sama sekali telur atau produk susu.
Berbeda dengan orang Okinawa, orang Bulgaria berumur panjang memiliki pola makan yang sangat tinggi dalam susu (krim, keju cottage, kefir, krim asam) dan telur.
Haruskah kita menambahkan bahwa penghuni Pulau Kreta Yunani mengonsumsi 40% kalori yang seharusnya dapat menghentikan jantung dalam bentuk lemak, tetapi belum lama ini memiliki tingkat kematian akibat serangan jantung yang hanya satu per dua puluh AS. menilai?
Dan bagaimana dengan ini? Ada seorang pria yang tinggal di Mars - Mars Candy bar. Pria ini dari Liverpool, Inggris, dari usia 20 hingga 37, hanya makan bar Mars (12 atau lebih per hari). Tapi tidak perlu khawatir, dia juga minum jus jeruk dalam jumlah besar dan mengambil vitaminnya untuk menyeimbangkan makanannya. Kemudian, selama akhir pekan, ia bercabang dan berbaur dengan menambahkan minuman beralkohol campuran rum, vodka dan - Anda dapat menebaknya - potongan-potongan batang Mars tercampur. Akhirnya, keyakinannya adalah bahwa ia sangat sehat dalam diet ekstrem ini dan ia memiliki tidak ada rencana untuk mengubahnya.

Lalu ada yang berusia 88 tahun, seperti yang dilaporkan dalam New England Journal of Medicine, yang telah makan 25 telur sehari (bisa kita katakan gangguan kompulsif?) Selama 15 tahun, dan yang tetap mempertahankan kadar kolesterol normal.

Akhirnya, ada dokter hewan yang mengklaim ketenaran makan banyak hot dog setiap hari. Ketika ditanya di Acara Malam Ini apakah dia menggoreng franksnya, dia mengatakan sesuatu yang berdampak - tentu saja tidak, menggoreng makanan buruk bagi Anda (keyakinannya, dibagikan oleh banyak orang).

Orang-orang dan individu-individu ini memiliki diet yang sangat beragam, tetapi termasuk yang paling sehat dan berumur panjang di dunia (atau setidaknya tampaknya baik-baik saja dalam kasus Mars bar, pemakan telur dan hot dog). Apa yang mereka semua memiliki kesamaan adalah bahwa mereka percaya bahwa kebiasaan makan mereka menyehatkan, atau setidaknya tidak sangat berbahaya dalam kasus individu yang disebutkan, karena pengalaman mereka. Keyakinan mereka sebagian besar cocok dengan keinginan mereka untuk kesejahteraan yang bersemangat. , dan hasilnya adalah stres rendah sehubungan dengan apa yang mereka makan, yang mempromosikan kesehatan dan umur panjang.

Yang benar adalah: Hal yang lebih mudah dilakukan adalah menyelaraskan kebiasaan makan Anda dengan keyakinan Anda tentang apa yang baik untuk Anda. Cara yang lebih sulit adalah mencoba mengubah keyakinan Anda sehingga Anda bisa makan apa pun yang Anda inginkan. Intinya: Temukan makanan sehat yang Anda sukai dan sering-sering memakannya serta simpan makanan penutup yang dekaden dan camilan untuk acara-acara khusus.

Selalu periksa dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum melakukan perubahan gaya hidup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Nomor Satu yang HARUS Anda Lakukan untuk Makan Secara Sehat"

Post a Comment